Wednesday, May 23, 2012

Yes...I'm on Diet ... So what???

Mmmmm... gw nulis tentang hal di atas karena ada bbrp orang yang sounding ke gw... "What's so BIG DEAL being on Diet... Many people can do it... There's nothing special about it... Why are you so exaggerating about it?" And the answer I can give to them is: "For me IT IS a BIG DEAL...."

Yup.. because it is a BIG life changing for me... Knowing me, comes from 'Big' family (I mean not 'BIG' as the amount, but BIG as the size :D )...  Ketauan banget dah kalau lagi kumpul keluarga... hampir 75% dari kita tuh Big size.. :D Jadi buat gw yaaah... it is normal for being big...

Waktu kecil mah gw kuruuuuusss banget... sampe Almarhum Bokap bilang, "Adduuuh jangan malu2 in Mama yang dokter dooong.. masak pasiennya disuruh makan makanan bergizi dan minum vitamin anaknya kurus begini... cuma kepalanya doang yang gede! " hehehehe....

Ehhh... gw inget banget tuh... mulai nya pas kelas 6 SD... mulai deh tuh... berat badan gak ke kontrol.... membesar membesar dan membesar... hehehe... Udah gitu kan gw itu kan juga dari keluarga Minang yaks... tau sendiri dooong... makanannya orang Padang kayak apa... kalu gak berminyak dan bersantan kayak nya gak afdhol banget... hehehe... bikin balado aja minyaknya kayak kuah... 

Jadi, yah gitu deh... Being Big is a normal thing for me... Even when I found out my weight already passed 80 Kg and kept bigger :D. I was still thinking, that it's OK... I'm not worry at all.

Sampe akhirnya Allah SWT dengan cara terbaik Nya mengingatkan kalau gw udah gak sehat lagi.... (udah gw tulis yaks di postingan ini:  Diet and exercise??? Siapa takut... ;) )

Jadi yah gitu deeh... Terus kenapa juga gw jadi sangat2 bersemangat sekali memberitahukan kepada dunia mengenai diet gw?  Ya iya la yaw jreng.... Seorang Oenoel gituh... akhirnya melakukan diet... itu sebenernya bisa termasuk keajaiban... Jujur gw gak pernah ngelakuin ini sebelumnya seumur2... Yang bener2 diet and exercise di combine....

Sooo.. when it really works... I'm so freaking HAPPY...

Banyak kejutan2 manis yang gw alamin... Mulai dari baju2 dan celana2 lama yang udah hampir aja gw kasih2 ke orang karena udah sempit banget nyaris gak masuk.. kalaupun gw paksain yang ada gw kayak Dr. Banner mau berubah jadi Hulk... bisa pada sobek tuh baju... hehehe... Gak cuma itu aja... gw juga gak cepet capek. Naek jembatan penyebrangan sekarang udah hal yang biasa.. bukan hal yang berat lagi... Biasanya kalau naek jembatan penyebrangan sampai di atasnya langsung megap2 kayak ikan di keluarin dari air. Dan yang paling membahagiakan adalah ketergantungan gw terhadap obat Asma ventolin inhaler yang semakin berkurang. Kalau tadinya hampir setiap hari gw harus nyedot tu barang... sekarang udah jarang.. kalau gak bisa di bilang sangat jarang. Palingan kalau gw stress banget sama kerjaan di kantor baru deh.. mulai... jadi pemicunya bukan karena kecapekan keabisan napas tapi more to Stress.. which I should slowly start to manage that.

 Ini buat gw bener2 menyenangkan ... gw jadi percaya if you really do something about it, there's nothing impossible about it. Jujur, untuk menjadi langsing bukan tujuan utama gw.. Seperti yang gw bilang, gw berasal dari keturunan gemuk kiri kanan, both from Mom and Dad. Jadi goal utama gw itu hanya untuk menjadi lebih sehat... dan kalau akhirnya bisa menjadi lebih langsing, itu adalah suatu BIG BONUS yg tadinya gw gak expect too much :)

Gitu deeh.. jadi mohon dimaklumin aje yeeee.. kalau gw banyak ngomongin soal diet dan exercise sekarang2 ini... juga mohon maklum kalau tingkat ke narsisan gw semakin akut :D


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...