Friday, May 11, 2012

Olahraga... jalan-jalan pagi dan sore

Melanjutkan cerita gw yang kemarin2.. Sekarang gw mau nulis mengenai olahraga yang pertama kali gw lakukan pada saat mulai program ini. Pertama- tama gw menjalani program dari dokter ini kan gw diharuskan untuk olahraga sebanyak 5 kali seminggu dengan waktu minimal 30 menit. Dan dokter menganjurkan untuk melakukan olahraga kardio dulu. Karena itu akan menguatkan jantung dan paru2 yang sebelumnya gak pernah beraktifitas olahraga.

Jadilah gw awal2nya olahraganya cuma jalan kaki di area tempat tinggal gw. Dan ternyata itu bisa menjadi aktifitas yang amat sangat menyenangkan. Bersosialisasi sambil berolahraga. Awalnya cuma di sekitaran komplek... lama2 karena merasa kurang challenge (taelaaaah... ) gw keluar komplek sampe jauh kira2 ada 3 km an dari komplek muter di area cibubur. Dan itu menjadi lebih menyenangkan lagi... karena gw bisa ngeliat keadaaan sekitar tempat gw tinggal.

Zaman nya gw masih kerja di Perusahaan market research, gw seneng banget sama aktifitas witness. Witness itu berarti kita ikutan turun ke field, mendatangi rumah2 respondent. Kenapa gw selalu senang dengan witness ini. Karena gw jadi tahu kehidupan berbagai macam orang. Dari kalangan atas sampai kalangan bawah.

Dan kadang2 hal itu bikin gw tambah bersukur dengan keadaan gw. Masih banyak banget... Banyaaaaakkkk bangeeeeet... orang2 yang kehidupannya jauh di bawah kita. Kadang2 bikin gw malu untuk mengeluh. Witness jadi kesempatan berharga buat gw. Selain untuk keluar kantor... hihihi... juga untuk mengetahui banyak hal tentang kehidupan masyarakat yang sebenarnya.

Naaaah... secara yah sekarang dah gak kerja di market research lagi... kesempatan2 untuk witness itu udah nyaris gak ada :( .... Really miss that kind of thing... Seriously...

Jadi begitu gw jalan2 di sekitar tempat tinggal gw, gw seperti kembali melakukan hal yang menyenangkan itu. Jalan2 masuk ke gang2 kecil. Dimana masih bisa ngeliat ibu2 ngumpul sore2... masak di luar rumah sambil ngobrol atau kalau pagi2 ngeliat pada ngerubungin tukan sayur yang sayurannya di geletakin begitu aja di atas selembar alas... Ketemu anak2 kecil yang lagi maen di sore hari ... teriak2 lari2... aaah... what a bliss...

Berikut foto2 yang gw ambil waktu gw jalan2 itu...







No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...