Sunday, May 20, 2012

The Personal Trainer

Di postingan-postingan gw sebelumnya udah gw sebut beberapa kali mengenai Personal Trainer yang ngebantuin gw waktu nge-gym...

Sabtu kemarin gw sempet minta foto bareng dia... (hehehe.. narsis.com banget yaks gw :D )...

Ini nih fotonya... Namanya Andro Kalalo... gw siy biasanya manggil Mas Andro...

Me with si PT "tega" yang baik hati
Xixixi... aneh yak fotonya... emang dasar gwnya  yang narsis... jadi gw deh yang dominan... hehehehe... Ntar deh kalau dia mau di foto lagi.. biar dia difoto sendiri aja... :D

Gw di training sama beliau ini sebenernya gak sengaja siy... jadiiii... waktu itu adalah hari pertama gw nge gym lagi di Fitness First. Nah, sebelumnya.. pas waktu daftar ituh kan gw dibilangin sama mas2 marketingnya kalau gw dapet Personal Trainer untuk 3 kali kesempatan... Waktu itu hari Jumat kan gw daftarnya... nah hari sabtunya gw dateng ke Fitness First Cibubur Junction gw belon tau siapa yang bakal jadi personal trainer gw... Nah si Mas yang satu ini kebetulan lagi di counter depan... pas gw tanya sama mba2 resepsionis gimana bisa dapetin personal trainer... si mba2 itu nanya ke Mas Andro... dan dia nyanggupin...

Sebenernya waktu itu ternyata ada yg udah hubungin gw tapi via email... yaaah kalu wiken kan tante yang satu ini jarang ngecek email yaks... :D... Jadilah sama yang seharusnya itu dibatalin and diterusin sama si Mas Andro ini... walopun pas awal2 rada ngebingungin juga siy....

And eventually gw terusin program personal trainernya sama Mas Andro sampai 20 session... Tapi gw bersukur siy di training sama si mas ini... Soalnya dari awal dia tuh dah tau banget kelemahan2 gw...  emang tugas trainer kali yak kayak gitu... Pernah suatu kali gw bete sebete betenya ama kantor... gw buru2 pulang n lari ke tempat gym... Biasanya kan gw selalu ngabarin dia kalau gw mau nge gym... nah malem itu karena gw suntuk banget gw lupa ngabarin dia... ehhh... ndilalah... ni orang lagi di tempat resepsionis... sempet nanya... kok dateng gak ngabarin... dan si tante yang lagi bete pun menjawab dengan bete kalau lagi pengen cardio doang...

Nah pas hari Sabtunya gw ketemuan bwt training sama dia... baru deh dia nanya... kenapa gw sebelumnya kow keliatan suntuk banget.... Yup... he knows me that well... Jadilah gw malah curhat ama dia... Sebenernya ada rasa gak enak juga siy ama dia... yang gak tau apa2 tapi kena di bete in... abis gimana dong yah... tante lagi emosi jiwa bener waktu ituh :D Sampe sekarang kalau diinget2 masih suka berasa gak enak :D

Dia itu selain Personal Trainer... juga pada akhirnya jadi temen curhat buat segala macem permasalahan yg lagi gw hadepin deh.... dia tau loh kalu gw lagi bete... lagi emosi.. dia bisa liat dari gerakan2 training yang gw lakuin... juga kadang2 dari detak jantung gw yang mendadak naek ratenya kalau gw lagi emosi mikirin sesuatu... :D

Gw itu kan dasarnya gak gampang bisa deket sama orang... malah cenderung jutek kalau sama orang yang baru kenal... tapi Mas Andro bisa memposisikan dirinya itu sebagai trainer, sahabat and temen curhat sampai akhirnya gw bisa nyaman di training sama dia... 

Mungkin emang semua personal trainer tugasnya harus tau bener2 siapa yang ditraining.... tapi yah... back then ... around 4 years ago (or more ... I forget)... gw pernah pake PT juga... tapi gak kayak gini... PT yang itu cuma rajin ngingetin kapan training... tapi gak bisa ngertiin gw sampe detail kayak si Mas Andro...  Sampe gw bete sendiri dan akhirnya gak selesai tu programnya ama tu PT... :D

Dalam ngasih training si Mas ini juga gak neko2 siy menurut gw... ga yang terlalu maksa... gak kayak PT yang dulu... Kalau sama Mas Andro, dia emang nyuruh gw ngelakuin gerakan ini itu tapi dia kan juga tau yah gw punya asma... jd bener2 semua training nya itu disesuaikan sama kondisi gw saat itu.  Udah gitu gw kan sering banget tuh tidur malem, lewat dari jam 1 bahkan kadang jam 4 baru bisa tidur gara2 ngerjain kerjaan kantor... nah kalu kayak gitu biasanya sebelum training gw udah ngaku dosa dulu sama dia kalau gw baru tidur jam 3 misalnya... dan Mas Andro pasti gak akan ngasih training yang terlalu berat hari itu... 

Nah terakhir2 ini Mas Andro ngelatih gw Muay Thai... Girang banget gw... soalnya Muay Thai itu mengingatkan gw dengan Tae Kwon Do yang gw lakuin 17 years ago when I was still in High School... Dan dia ini bisa banget loh mancing emosi gw biar keluar dengan training itu... cocok banget deh tu training buat ngilangin semua tekanan emosi... Jujur gw butuh banget hal2 kayak gitu... Dengan segala tekanan yang ada, gw butuh sesuatu buat pelampiasan emosi... And I found it in Muay Thai training.Walopun hari berikutnya gw berasa kayak abis digebukin orang sekampung... eddan sakit semua badan... padahal trainingnya cuma setengah jam loh maksimal... Giling... mungkin karena belom terbiasa kali yaks...

Anyhoo... One more thing that I like from him as my personal trainer... Dia tau banget betapa sekarang ini gw takuuuut banget sama yang namanya timbangan... Dan dia selalu dengan teganya nyuruh2 gw nimbang... huhuhu :'( ... Tapiiiiiiii... dia bertanggung jawab juga siy... kalu gw down gara2 hasil timbangannya... dia pasti bakalan meng encourage gw lagi... nyemangatin gw lagi... :D

Yaaah....gitu deeh... sekilas info gw tentang my personal trainer... :D Salah satu orang yang bisa bikin gw lebih semangat untuk selalu hidup sehat dengan berolahraga...

Next time gw mau nulis tentang dokter gw yah... dia juga baek banget looh... very supportive juga... Tapi ntar... kalu dah bisa foto ama dia... or at least dapetin foto dia deh... hehehe...

Am so blessed because I have these people in my life when I need lots and lots of supports in my current condition...

I just want to be healthy... nothing else... And if I could loose some weight because what I have done so far... that's a BIG bonus... Alhamdulillah :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...