Monday, March 31, 2014

Big girls don't cry :D

Huhuhu... dah lama banget yaaak blog ku ini ndak aku tengok2 ... *elap2 debu

Hhhh... my life has been like roller coaster lately. Of course it's due to the working life. What else? :D

So many changes happened in the office. Sometimes it really drags me down. Sometimes I feel like I just wanna give up. And find a job somewhere else. But then I realized, I haven't learned so many things yet from this company. I still need to grooming my self. I want to learn as many things as possible.

Friday last week was really not my day. Clashed with 2 of my colleagues, which actually was  not my mistake at all. But then again, I believe there's something good behind every bad things. :D

I learned so many things on that day:
  1. People can be so cruel and arrogant... don't let them make you feel down... Always think there's something best in you which others dont have ...
  2. I really have to learn to not depend on someone even that's my closest friends ... at the end of time, it's me, my self who has full control on what's going to happend in my personal journey, not others.
So... there you go... like the song that I'm hearing now... Big Girls don't cry. I've got to get a move on with my life... It's time to be a big girl now.. And big girls don't cry... :D

Photo: Every test in our life makes us bitter or better. Every problem comes to make us or break us. The choice is ours: either we become victims or victorious..

The Prophet (s.a.w.w) said, “Man is tested according to the level of his faith. If his faith is firm, his trials increase in severity, and if there is weakness in his faith, he will be tried accordingly.” [Tirmithi & Ibn Maajah]..

SubhanAllah…let others know…JazakaAllah khayrun
Read More

Wednesday, February 12, 2014

Another year in my life

Another added number in my life... Getting old huh... :D

Today I'm overwhelmed with all of the birthday wishes that everyone sent me. It's started from Fajr up until now. I feel so grateful that I'm surrounded with so many people who really care about me.

Besides all the wishes, some of them also sent me some surprises... Ahhh.. I'm very happy... soooo happy... Alhamdulillah... :)

Below are some pics of the surprise... :D

My lil sissyyy... Citra... made this in the middle of her hectic working hrs... it really made tears jerking :)
 Not only that, she also made one of the famous Indonesian singer saying Happy birthday to me...

video

Photo: Another surprise was waiting when I got home... thanks ya mba Vincentia Ratnawati n mommy Ucy for the delicious cupcakes :)
And when I got home, another surprise has been waiting... cupcakes from mba Vivin and Mommy Lucy... delicious cupcakes from @lunettacakery

Happy birthday to me :D

Thank you, God, for giving me another year of life.
Thank you for all the experience of this past year;
for times of success which will always be happy memories,
for times of failure which reminded me of my own weakness and of my need for You,
for times of joy when the sun was shining,
for times of sadness which drove me to You.

Forgive me
for the hours I wasted,
for the chances I failed to take,
for the opportunities I missed this past year.
Help me in the days ahead to make this the best year yet,
and through it to bring good credit to myself,
happiness and pride to my loved ones,
and joy to You. Amen.
Read More

Sunday, January 19, 2014

Bubur Jagung ala Chef Oenoel

Dari tadi siang kedinginan banget gara2 ujan gak berhenti2 dari pagi. Terus tadi ngubek2 dapur eh nemu 4 bonggol jagung yang belum diapa2in sama Bunda... Iseng2 google cara bikin bubur jagung... kan mayan tuh buat ngangetin badan :D

Terus nemu resepnya di sini: sahabatnestle-bubur-jagung-keju .... ya udah gw modif2 dikit dari resep aslinya ... kebetulan semua bahan2 ada... :D

Berikut ya resep yang udah gw modif :D

Bahan Resep :

3 buah jagung manis, dipipil abis itu di blender 15 - 20 detik
1 buah jagung manis, rebus, pipil
500 ml air                                      
2 lembar daun pandan
100 gr susu Kental manis 

3 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
¼ sdt garam
50 gr keju parut Buat topingnya...

Cara Membuat :

1.      Didihkan air, masukkan jagung yang udah diblender  dan daun pandan, masak hingga mendidih.
2.      Masukkan jagung pipil, garam, susu kental manis, dan santan. Aduk rata lalu tambahkan larutan maizena.
3.      Aduk terus dan masak hingga matang. Angkat.
4.      Tuang kedalam mangkuk saji, sajikan hangat dengan taburan keju parut.

Ini hasilnyaaaa :D 

 

Read More

Tuesday, January 14, 2014

Kosmetik Halal - WARDAH

Pertamanya gara2 ngefollow Halal Corner di twitter... jadi banyak belajar tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan halal dan haram. Termasuk salah satunya adalah kosmetik. Ngeri gak siy kalau sesuatu yang bikin kita cantik ternyata terbuat dari bahan2 yang diharamkan Allah SWT?

Dulu2 mah gw cuek beibeh... gak ngerti kalu kosmetik itu juga bisa juga mengandung bahan2 haram. Kalau gak percaya bahwa kosmetik juga bisa punya kandungan haram, coba baca link ini deh: Bahan haram dalam kosmetika dan obat.

Anyway ... pendapat gw secara personal setelah mengetahui dan cari2 inpoh mengenai kosmetik halal dan haram... jadi takut sendiri, takut dosa siy yang paling utamanya... :D But then again, itu kan pendapat gw personal... Kalu ada yang beda pendapat ya monggoh :D urusan halal haram kan pada akhirnya adalah hubungan pribadi seseorang dengan Tuhannya :) tapi ada baiknya untuk saling mengingatkan :D
 
Setelah itu mulailah pencarian kosmetik yang halal. Dan pilihan nya jatuh ke kosmetik Wardah...

Sebelumnya, gw tuh gak bisa lepas dari merek kosmetik R*V**N... muka gw gak tau kenapa sensitif banget kalau pake merek lain selain merek R*V**N ituh... Nah, awal2 pake Wardah juga cuma coba2...

Jadi, awal2 beli cuma beli sabun muka nya doang... ternyata cocok... sejak itu mulai deh beli2 yang lain, kayak pelembab, cream, dll.  Dan yang bikin seneng lagi... seumur2 gw tuh alergi sama pemutih... tapi pas pake lightening series nya wardah, gak apa2 tuh... :) gak ada masalah sama sekali...

N sebenernya juga pan tante ini gak doyan2 amat dandan. Tapi lama2 mulai deh tertarik buat beli kosmetiknya Wardah secara lengkap... mulai dari compact powdernya, lipstick sampe body mistnya... Sekarang dah lumayan lengkap koleksi Wardah gw...




Dan secara kulit sering kering di kantor dan suka bau2 ojeg ... jd gw juga nyimpen body lotion and body mist di kantor... awal2 siy diledekin... hehehe... pada nanya... koq makenya Wardah? Mungkin menurut mereka gw tuh harusnya pake merek2 luar yang premium... sampe ada yang ngomong, "Mba Unul taat banget yah, sampe kayak ginian juga pake nya Wardah?"

Gak tau kenapa yah kalu pake Wardah tuh orang mikirnya kesannya murahan. Mungkin karena produk lokal yah... Juga ada kesan kalu yang pake Wardah tuh hanya orang2 muslim taat yang gak gaul.

Wooohoooo... jangan salah. Wardah tuh dah go internasional loh... in 2010 they're supporting Aquilla Singapore's magz for its make up. Jadi jangan kira Wardah tuh cuman sekedar produk lokal yang pasaran dan murahan... BIG MISTAKE GIRLS!!!...

Anyhoo... Minggu lalu, gw jalan2 ke FX Sudirman, sekalian nunggu shuttle bus Cibubur Junction... ternyata baru tau aja duuung kalu di FX itu ada toko nya Wardah... selama ini kan gw kalu beli Wardah cuma di counter2nya yang ada di Mall2... Pas ngeliat itu seneng banget... kebetulan cream gw abis... sekalian aja mampir... dan Mba2 SPG nya ternyata ramaaah banget, namanya Mba Santi... Dia ngejelasin dari A sampai Z semua yang gw tanya tentang Wardah. Pokoknya baik banget deh... pas gw nanya2 soal eye shadow, dia malah nawarin untuk coba langsung... hehehe... secara tante ini males  n gak ngerti dandan yang bener ... sekalian aja dung di ajarin ama dia cara make eye shadownya :) ternyata baguuus banget... pas banget di mata gw warnanya :) selama ini kan gw sukanya cuma smokey eyes doang... ternyata pas dikasih warna terang mata gw juga bagus keliatannya :)

Embedded image permalink
Toko Wardah yang di F4 FX Sudirman

Jadi sekarang2 ini lebih gampang kalu persediaan Wardahnya abis... bisa di FX Sudirman, sekalian deh sambil nunggu shuttle bus... Alhamdulillah :)
Read More

Friday, January 03, 2014

Here we go again....

Tadi pas lagi nge gym... tau2 si mas PT nanya, "Koq dah jarang nulis di blog?" makjleb... hehehe...

Gw bilang aja... "udah mulai lagi koq mas... tapi sekarang lagi nulis2 ttg galau... :D, soalnya aku kan abis putus ama cowokku malem natal kemarin" hehehe...

Si mas Andro itu mungkin menganggap tulisan2 gw itu bisa memotivasi gw jadi dia nanya...

Iya siiik... duuuuh.. speaking about being healthy and fit... paraaah neeeh... terakhir gw nulis soal diet n hidup sehat  gw kan udah naek 8 Kg tuh dari 70 Kg ke 78 Kg...

N gw bilang kan mau diet and olahraga lagi yak... yang ada olahraga nya iye... tapi makan enak jalan terus :D ... walhasil stagnant aja deh berat badan gw ... terakhir malah parah banget... kan sebelum taun baru itu gw abis sakit... jadilah 2 minggu gak olahraga sama sekali... dan YEAAAYYY... Berat pun langsung ajah naek  melesat ke angka 80 Kg... Deym!!!

Tapi menyambut taun baru ini... berusaha lagi ah hidup sehat beneran... dari ngatur pola makan n olahraga teratur...

Dan setelah seminggu ini gw lumayan gila2 an olahraga nya plus makan malemnya cuma protein doang... Tadi pas nimbang sama mas Andro kaget sendiri gw... turun 2 kg aja... jadi 78 Kg....

Actually ini agak2 bikin gw khawatir siy... jd kayak yoyo gitu yah... metabolisme gw jadi berantakan takutnya... tapi mudah2an enggak deh...

Pokoknya mulai sekarang harus bener2 diniatin... kayak waktu pertama kali memulai hidup sehat ... no more naek turun... Insya Allah... mari di doakeun... :D
Like they said: SORE BODY TODAY, STRONG BODY TOMORROW


Anyway... untuk memulainya dan jadi pegangan gw juga... ini nih hasil nimbang tadi: 


Dan untuk ukuran badan:
  • LD: 115 cm
  • Lingkar panggul: 106 cm
  • Lingkar pinggang: 93 cm
  • Lingkar paha: 56 cm
Let's see yah... gw coba deh untuk ngukur tiap minggu... :)
 
Kalu diliat dari hasil pengukuran tadi fat gw masih kelebihan 5 Kg dari range maksimal... wakakaka... let's see bisa gak gw nurunin minimal target pertama 5 Kg aja deeeh... gak muluk2 :D

CEMUNGGUUUDDD...
Read More