Monday, January 10, 2011

Right or wrong, it is my country...

That's what my Dad always said when I asked him why didn't he stayed at US and spend his life there.. Why he preferred to go back to Indonesia and finally close his eyes for eternity here.

Terlahir sebagai cucu pejuang... Yeaah no doubt my grand dad from both my mom and dad were veteran... Membuat gw amat sangat mencintai negara ini... dengan segala kecarut marutannya...

Akhir ini banyak banget berita yang bikin kita sebaga warga negara biasa mengelus dada, memperpanjang kesabaran.

Dari mulai kekalahan tim Garuda kita dari tim Malaysia (Huhuhuhu... yang bikin sedih banget bukan kalahnya... tp perseteruan Indonesia selama ini dengan Malaysia, dimana Malaysia selalu merendahkan martabat dan kedaulatan Indonesia, ealaaaah.. kok yah ndilalalah malah merayakan kemenangan di tanah ibu pertiwi ini gimana gw gak mau sedih... hiks hiks).

Terus kenaikan harga cabe yang meroket gila2 an gak terkendali. Well... gimana ane gak mau komplen... cabe itu udah kayak makanan pokok buat keluarga gw... secara yah keluarga asal Minang... makan gak pake cabe kayak makan gak pake garem... kagak berasa...  Dan yah as expected Bapak Menteri kita yang terhormat bukannya memberikan solusi malah meminta rakyat untuk mengerem konsumsi cabe... Waah we really do wish we could Pak... tapi gimana dung semua makanan yang enak itu harus ada cabe... Even gorengan pinggir jalan aja harus pake cabe rawit.

Setelah itu bermunculan lah berita2 yang menurut gw ajaib... Ini entah gw yg masih berasa waras atau emang dunia ini sudah kehilangan kewarasannya...  Kisah kesaktian Gayus yang walaupun menyandang titel tahanan dan masih dalam proses pengadilan tapi masih bisa melanglang buana kemana2 bahkan keluar negeri dengan menggunakan passport palsu... OOH MMMYYYYY... can u believe it???
Beneran deh kalau gw sempet ketemu tuh ama yang namanya Gayus.. gw cuma pengen bilang ke dia, "Man, gw suka gaya loe" Gimana gw gak kagum... Dengan tingkah lakunya itu yang seak akan hukum udah gak ada maknanya lagi ... four thumbs up for u Guys... Anda telah benar2 sukses mempermalukan semua pihak yang berwenang terhadap kasus Anda. Mulai dari kepolisian sampai keimigrasian yang bisa2 nya meloloskan paspor palsu Mr. Gayus ini.

Selain itu ada 2 lagi berita yang bikin makin eneg sama para pejabat negara ini. Pertama, ini dia nih berita paling ajaib... Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, seorang tahanan bisa dilantik menjadi walikota... HOREEEEE, we just broke the record... .... pihak2 yang berwenang berkilah, kalau walikota dipilih atas hasil pilkada.... yang berarti adalah pilihan rakyat. Maka dari itu karena itu adalah pilihan rakat, maka harus tetap dilantik.... HADEUUUHHH.... COME OOONNN... such a lame excuse man... We all know how Pilkada is.... Sarat dengan politik uang, korupsi dan kolusi... Yakin benar tuh rakyat nya mau dipimpin sama seorang tahanan??? Terpidana kasus Korupsi lagi.... (*geleng geleng kepala gak abis pikir...) Hebat yah negara ini... ckckckckck....  Sorry yah gw gak naro potonya di sini... males liat tampangnya ... wkwkwkwkwk

Nah berita terakhir yang juga bikin gw gak abis pikir adalah, Ada bbrp partai yang sudah mulai mencalonkan orang2 andalan mereka untuk menjadi capres 2014... WOOOYYYY HEARTLESS PEOPLE UP THERE... Urusin dulu nih rakyat... 2014 masih jauh sangat kaleeeeee.... segitu kemaruknya ama kekuasaan... plis dung deh.... Benerin dulu nih keadaan rakyat yang nasibnya masih banya diujung tanduk... ini malah ngurusin sesuatu yang masih jauh...

Sometimes I just wonder... what have Indonesian people done so we deserve these heartless, mindless people as our leaders???

Well Tanya KENAPA???

But just like my beloved Dad said, RIGHT OR WRONG IT'S STILL MY COUNTRY....

GARUDA DI DADAKU LAH POKOKE.... (^_^)v

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...