Tuesday, September 18, 2012

Sore body today strong body tomorrow...

Motto gw dalam bbrp bulan terakhir ini... beneran deeeh... Dulu sebelum akhirnya dipaksa untuk olahraga sama dokter gw... gw tuh suka males untuk mulai olahraga... karena sakit otot yg dirasain bikin males buat ngulanginnya lagi...

Padahal dulu waktu masih aktif di Tae Kwon Do... sesakit apapun tetep gw jabanin... bahkan sampe dengkul copot copot tetep aja latian... :D

Naaah... setelah mulai kerja kan gak kenal lagi tuuuuh sama yang namanya olahraga... wasalam deeh.. berat badan makin gak ke kontrol... makin naik naik dan naik... parahnya lagi... gw merasa it's normal, krn rata2 keluarga gw emang big size. :D

Anyhoo... sekarang setelah kembali berolahraga... anehnya gw malah addict banget sama rasa sakit yang dihasilkan abis berolahraga... I knooowww... It's strange.. but now I'm addicted to the pain... :D

Like the motto: SORE BODY TODAY... STRONG BODY TOMORROW... 
Gw bikin diri gw yakin... kalu semua sakit yang gw rasain sekarang ini, akan bikin badan gw lebih kuat lagi besok2 dan seterusnya...

Dan itu emang kejadian... jadi sekarang ini, setiap kali gw latian, gw sering terkaget2 sendiri... eh ternyata gw udah bisa gini yah... perasaan dulu gak bisa...
Contoh: sekarang gw dah bisa lari2 di treadmill walopun gak lama dan dengan kecepatan sedang... awal2 latian.. huuuuh... boro2... bisa jalan cepet aja udah sukur banget... dengkul gw kan emang bermasalah yak... jd sering sakit banget kalu di bawa lari... tapi sekarang lambat laun sudah mulai terbiasa....

Dah gitu... sekarang bahkan bisa loh gw ngabisin 1,5 jam sendiri di treadmill walopun gak pakai lari... dulu, waktu awal2... hhhh... 15 menit aja rasanya dah mau metong...

Terus Stepper.... sekarang 10 menit juga hayuuuk... dulu awal2... boro2... 1 menit aja... napas gw dah kayak ikan di keluarin dari aer... ngos ngos ngos gituh...

jadi emang bener... untuk bisa ngelakuin ituh gw harus tetep menchallenge diri gw sendiri.  Dan untuk ini gw berterima kasih bangeeeet sama Personal trainer gw...  Udah pernah kan yah gw ceritain tentang si PT gw ituh... di sini yah ceritanya... About my PT :)

Mr. Andro Kalalo
Beneran deh... I don't think I could go this far without his helps... Walopun kadang2 emosi jiwa juga, berasa pengen nonjok kalu doi dah cerewet... tapi gw tau juga siy kalu cerewetnya itu untuk tetep memotivasi gw ... Buktinya... gw jadi terbiasa untuk terus di challenge... Dan karena terus2an di challenge ama dia... gw jadi tau kemampuan diri gw sendiri udah sampe mana... dan gak lagi terbiasa untuk manjain diri... pengennya pokoknya harus bisa dan harus bisa... apapun ituh...

Contohnya nih... tadi pagi.. gw latian ama dia... padahal dia tau loh... pergelangan tangan gw itu abis bengkak gara2 muay thai sabtu kemarin... tapi tetep aje yeeee... dia nyuruh gw dengan gerakan2 ajaibnya... yg kalu misalnya gw ngikutin manjanya gw... pasti gw ogeng banget di suruh ngerjain gerakan2 ajaib ituh... tapi karena udah terbiasa dengan gayanya si Mas Andro yg hobi banget ngasih challenge... Bisa juga tuh gw ngelakuinnya n My wrist is still fine when I was doing all those exercises.. cuma sekali doang ada satu gerakan yang ternyata emang belon bisa dipake tangannya... karena terlalu menahan berat badan... :D Tapi yah ituh.. kalu dia tau gw dah gak sanggup dia bakal stop gak terus insist harus diselesein semuanya...

Pada intinya siy... kayaknya dia ngasih challenge itu harus di coba dulu... Don't say NO before you try it... intinya siy itu aja :D...

So... Am ready for the next training... :) What ever it is...

Like I said..  SORE BODY TODAY..... STRONG BODY TOMORROW.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...