Saturday, February 19, 2011

Goodbye to Hollywood Movies?

Sepanjang makan malem tadi si Adek nenangin gw yang seharian ini misah misuh gara2 Film Hollywood kemungkinan gak akan beredar lagi di Indonesia. Menurut kabar berita yang beredar, MPA (Persatuan Filmnya Amerika itu tuh) akan menghentikan import filmnya ke Indonesia kaena pajak masuk yang begitu tinggi, yang diterapkan pemerintah Indonesia untuk film2 import January 2011 ini dan juga gara2 piracy yang bener2 gak ke kontrol lagi di Indonesia. Click disini untuk baca beritanya.

Nah itu berita kan dari kemaren, hari ini semua stasiun TV di acara beritanya memberitakan juga hal itu. Hadeeeuuuh... paniang lah awak ko... sedih dong bakalan berpisah ama pelem2 kayak transformer, twilight saga, dll ituh :'(

Berikut percakapan gw ama adek gw:
Adek:  "Tenang ajalah Un... kan masih bisa nonton HBO di Indovision"
Gw: "Iye, tp kan dah telat banget diputernya :("
Adek: "Lagian kalu kayak gitu caranya, pasti demand pelem bajakan tambah tingg. Santai aja lagii"
Gw: "Iya siy... tp tetep aja beda ama nonton di bioskop"
Adek: "Eh, Un, yg gak bakal masuk itu kan pelem hollywood doang kan?"
Gw: "Iye, si MPA tea yang gak mau import pelem Amerika ke Indonesia"
Adek: "Kalu menurut gw siy ada bagusnya jg sik... Jadi kan nanti pelem nya bakal lebih bervariasi. Mungkin Film2 Eropa akan lebih banyak yang masuk. Film2 yang biasanya cuma ada dan kita tonton di festival doang bisa aja akan mulai di putar di 21. Kan filmnya juga bagus2 tu Un. Kayak film Prancis, Korea, Jepang, gitu kan bagus2 juga, gak kalah ama Hollywood"
Gw : Diem mikir
Adek: "Bener kan"
Gw: "Iya yah... bener juga loe"



Well guys, I believe there's always bright side even in the darkest room. Dalam kasus ini, seperti yang Adek gw bilang mungkin ada sisi bagusnya... mungkin nantinya film2 yang beredar di Indonesia akan lebih bervariasi daripada sekarang yang bener2 di dominasi oleh film Hollywood. And for the hollywood movie lovers, well, we can always find a ways to watch the movies :D

Tapi sebenernya siy masih ada yang mengganjal di hati gw... itu kan katanya gara2 pajaknya tinggi yah... Nah sekarang di BIG question is: Itu hasil pajaknya buat apa dan siapa yah??? Secara sampai sekarang kasus2 mafia pajak itu pan belon kelar2 .... Rgggghhhhh.... Indonesia Indonesia... *ngelus2 dada...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...