Sunday, February 20, 2011

Pada hari Minggu ku pergi ke Jatinegara :D

Hehehe... gak jelas mau judulnya apa... pokoknya hari ini okeh banget deeeeh... kemlusukan...(apaan siy bahasa gw... hehehe) keluar masuk pasar gitu deeeh...

Udah lamaaaa banget gw gak kemlusukan di pasar kayak tadi... Jadi ceritanya itu kan kompor gas di dapur kotor gw itu kepala gasnya rusak. Katanya yang jual itu banyaknya di pasar Kramat Jati. Terus, sekalian deh, mesin Jait Bunda yang umurnya itu seumur gw (or I guess it's older) juga mulai ngadat. Sekalian di bawa kali aja bisa di service. Cari dulu gitu yang bisa servicenya.... Soalnya tu mesin jahit kan gw butuhin buat usaha UNusUaL Batik gw.

Nah.. jam setengah 12 gw, adek gw n sodara gw si Oni berangkat ke Kramat Jati. Sesampainya di sana... Waaaaahhhhh.. banyaaaak banget barang2 bekas yg udah direparasi, kayak blender, mixer, bahkan oven toaster di jual ulang. Kita jalanin satu2 buat nyari tukang yang jual kepala gas.. Alhamdulillah akhirnya nemu, dan gw juga bisa beli gelas blender buat gantiin  gelas blender yang dipecahin ama si Mbak...  Masih baru loooh gelas blender nya.. ternyata gw baru tau kalu gelas blender itu ada yg dijual gelasnya aja... gak lengkap sama Blendernya... and original Philips pulak... Hehehhe.. Happy happy happy... \(^o^)/

Tapiiii ..... ternyata di Kramat Jati itu gak ada service buat mesin jahit... Akhirnya kata si Oni ada siy tapi di Jatinegara..... Untungnya si Adek hari ini lagi berbaik hati... akhirnya jalan lah kita ke Jatinegara... Wallllaaaaaahhhh... ternyata we picked the wrong day to go there.... karena ternyata di Jatinegara itu lagi ada perayaan Cap Gomeh... Gubraks... sayang gw gak bawa kamera... hehehe lagian juga bakalan dipentung gw ama Adek gw kalu gw sempet2in poto2... hehehehe

Nah udah kan tuh akhirnya sampe deh kita di tempat banyak service gitu... berbagai macam service ada di sana... you name it.... It's all there... aahhh gw kangen banget ama Bokap jadinya... soalnya duluuuuuu banget Bokap tuh yang sering ngajak kita2 kemlusukan ke tempat2 kayak gitu cari2 barang murah meriah buat ngebenerin perlatan2 di rumah yang rusak... mulai dari onderdil mobil sampai lampu tua... Bokap selalu seneng banget nyari2 di tempat kayak Jatinegara gitu. Tempat yang dulu paling sering Bokap ngajak kita tuh, Jatinegara, Pasar Sener, n Taman Puring... Hhhhh.... kangen jadinya ama beliau...
Tapi bagus juga siy dulu beliau sering ngajak kita gitu, jadi kita sekarang seneng2 aja kemlusukan nyari2 kaya gitu.

Anyway, akhirnya ketemu deh tuh si tempat service mesin jahit itu... Yah tempatnya ga bisa dibilang bersih atau rapih la yaw jreng.... penuh dengan mesin2 jahit yang udah direparasi atau yang bekas. Orang yang punya keturunan Arab Betawi... Anaknya ganteng aja dooooong (hehehe.. I really don't mind to go there again ;) ) Dia suka banget ama mesin jahit Bunda... Katanya merek JANOME itu udah gak ada lagi sekarang. Dan merek itu sebenernya merek yang bagus bangeeeettt... mesin2 jahit sekarang aja gak ada yang ngalahin... Dia agak kaget ngeliat mesin jahit Bunda yang terawat, suaranya masih bagus, onderdilnya semua masih original... Dia nyuruh kita simpan baik2 kalau gak mau simpan katanya, dia mau banget ngebeli tu mesin jahit... hehehe... enak aje... bisa gak boleh pulang ama Bunda kalu tu mesin jahit gak balik... hehehe secara yang beliin kan Almarhum Bokap di bantu in sama Almarhun Adeknya  Bokap... penuh sejarah deh tu mesin jahit... :D..

Si Bapak  n mesin jahit si Bunda yang di reparasi ama Beliau...
And Alhamdulillah bangeeeettt... tu mesin jahit bisa dibenerin.... Ongkosnya 30 ribu ajjjaaaah.... whooooohooooooo.... Happy happy happpyyyyyy

And this is the workshop... Lihat deeeeeh... mesin jahit segala merek n type ada di sini :D

8 comments:

Anonymous said...

sangat menarik, terima kasih

Gabe said...

di Jatinegara sebelah mananya jeng? kan luas tuh...aku mo benerin mesin jahit juga soalnya. Thanks ya

Oenoel said...

Jatinegaranya itu sebelum pasar jatinegaranya Mbak. Itu ada di sebelah kanan jalan. Itu kan satu arah yah... Ada beberapa tukang reparasi di sana. Kebetulan aku sama si bapak ini karena cocok sama mereknya.

Unknown said...

pintu mester belakang or yg dpnya yaa..thank

Unknown said...

Arah pintu mester dpn or blkng nya yah..

Oenoel said...

maaf mbak baru bales... br sempet nengok2 blog lagi :D....
itu di pinggir jalan koq mbak... sebelum pasar jatinegaranya... keliatan dr jalan besar... mereka banyak sekali...

Unknown said...

Kalo jual mesin jahit bekasnya disana ada ga?

Oenoel said...

Bisa koq mbak... Waktu itu mereka mau banget nge beli mesin jait ibuku itu. Tapi kan waktu itu aku cuma mau revisi. Bukan mau nge jual.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...