Tuesday, October 09, 2012

Plank 1

Jadiii... tadi itu adalah jadwalnya gw diseksa PT... :D ... abis emang iyaaaaah... doi semakin hari semakin kejam... *nangis sesenggukan

Tadi latiannya itu mulai dari perut sampai otot dada... emang kayaknya bagian2 itu deh yang harus di latih... :D kalu menurut si Mas PT siy latiannya gak banyak... tapi menurut otot2 di badan gw... itu BOANNNYAAAKKK banget.. soalnya berasa banget pada sakit... :( terutama otot dada ke arah ketiak... wuuhhhuuhuhuhu... sampe sekarang masih berasa cenat cenut :'(

Anyhoo... gw gak mau ngomongin detailnya lah... terlalu menyeramkan, ntar yang baca blog ini pada gak jadi mau latian lagi .... hehehe *lebay.com

Gw mau ngebahas satu gerakan aja siy... namanya Plank... gerakannya itu simple banget... super duper simple.... cuma kayak posisi mau push up gitu... terus tahan sampe 1 menit aja.... cobain deh... kalu gak pada gemeteran tuh semuanya... hehehe....

Ini nih gerakan dasarnya:


Planking itu BAGUS bgt buat perut... jadi pada saat ngelakuin perut itu dikunci... jadi bener2 kekuatannya di perut. Cobain deh... so far siy kalu di rumah gw bisa survive 5 x 1 menit ... tapi pake jeda yaaah... semenit istirahat, semenit istirahat.

Waktu awal2 gw ngelakuin, itu sampe nahan nafas.. yang ada gw jadi ngos2an... padahal siy harusnya nafas biasa aja...

Nah karena gerakannya simple, biasanya gw ngelakuinnya sebelum tidur at least sekali.... tp lately udah bbrp kali absen... hehehehe... abis pulang kantor aja dah malem... masih kuat ganti baju aja udah sukur... kalu gak langsung tepar ... *loh koq curcol :D

5 alasan kenapa gw suka banget sama gerakan ini:
1. Karena simple banget... gak ajaib :D
2. Gak butuh alat
3.  Gak butuh space yang banyak pulak
4.  Bisa dilakuin kapan aja...
5. Dan itu berasa banget gerakannya ke otot perut... :D

Berikut adalagi beberapa variasi gerakan plank...  SELAMAT MENCOBA!!!


 

 
front_plank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...