Monday, August 06, 2012

Udang bakar madu ala Chef Oenoel

Sekedar mau berbagi resep aja siy judulnya... :D

Gw pertama kali makan udang bakar madu itu di restorannya Mang Eking... yg deket UI itu loooh....

Dan sejak itu gw penasaran sama resepnya. Setelah tanya2 sama Oom Google, akhirnya dapet resepnya... cuma ama gw, gw modifikasi sedikit... :D

Jadilah Udang Bakar Madu ala Chef Oenoel... hehehehe... Lauk ini jadi andalan gw banget loh... rasanya enak, dan buatnya juga gak susah....

Ini yah resepnya:

Bahan2:
  • 0,5 kg Udang galah... (Kalau udangnya sampai 1 Kg, bahan2 dibawah di dobel yah :) )
  •  5 sdm Saos sambel
  • 2 sdm madu
  • Bahan yang dihaluskan:
    • 5 siung bawang merah
    • 5 siung bawang putih
    • garam dan gula secukupnya.

Cara membuat:
  • Udang yang sudah dibersihkan di iris bagian punggungnya (tapi jangan sampai belah jadi dua). cukup untuk membuat bumbu meresap
  • Goreng udang sebentar saja sampai dagingnya berwarna kemerahan. Angkat.
  • Bahan2 yang dihaluskan di tumis sampai harum. Kemudian masukkan saos sambel dan madu. tumis sebentar saja.. jangan sampai madunya mengkaramel.
  • Lumuri udang yang sudah di goreng dengan bumbu saos. 
  • Kemudian bakar udangnya.
  • Sajikan lengkap dengan sambal kecap.  
Yummmmmm... ready to serve...

Ini yah hasilnya. Hari Sabtu kemarin aku buatnya :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...