Tuesday, November 15, 2011

9 years of hijab

Alhamdulillah.. tepat hari ini gw udah 9 tahun mengenakan hijab.

9 tahun yang lalu si eneng tomboy gak karuan ini berhasil mendapatkan hidayah untuk lebih menutup aurat...

Jujur, pertama kalinya gw pakai jilbab bukan karena dari dalam hati yang paling dalam. Tapi karena takut dijemput malaikat maut sebelum sempat menutup aurat.

Jadi ceritanya itu 9 tahun yang lalu gw terserang asma akut di kantor... sampe pulangnya pun di antar oleh seorang teman. Saat itu gw masih tinggal berdua doang ama Nyokap, karena adek gw masih kuliah di padang.. sementara Bokap baru setahun meninggal.

Nah, waktu itu gw terserang asma yang lumayan parah pas lagi kerja di kantor, nah saking paniknya, gw sampe ngisep ventolin berkali2... padahal kan gak boleh.. ventolin itu hanya boleh dihisap maksimal 4 kali sehari.. itu pun sudah sangat maksimal dengan serangan yang sangat akut...

Nah waktu itu gw, dalam tempo 2 jam, dah berkali2..sampe gw lupa berapa kalinya... saking gw panik kena serangan pas kerjaan lagi banyak...

Tapi, akhirnya sore2 gituh, gw nyerah juga, gw pulang dengan dianter temen gw. Ellen namanya... pas malemnya.. gw masih aja tuh nyemprot, tanpa sepengetahuan Nyokap. Nah pas Nyokap balik dari praktek asma gw mulai berkurang tapi gantinya.. jantung gw berdegup kencang banget... kayak orang abis lari maraton... deg2an sampe jedug2 nya tuh berasa banget di urat nadi... n bisa dipastiin ajah, itu efek kebanyakan nyemprot ventolin...

Paniklah Nyokap, mana waktu itu bener2 cuma bedua doang di rumah... akhirnya pagi2 Nyokap nelpon kakak sepupu gw yg biasa berobat alternatif... Nyokap panik dan takut, ga berani ngasih obat apa2 karena dia liat gw dah lemes banget karena jantung gw deg2an.. akhirnya pagi2 itu juga gw dianter ama kakak gw ke Condet, ketempat kyai Arab2 gitu deh yg biasa nanganin orang Over Dosis...

Malam pas gw gak bisa tidur gara2 lemes jantung berdebar gak karuan, gw berdoa sama Allah dan bernazar, Mohon jangan diambil sebelum gw sempat menutup aurat... dan sendainya gw bisa sembuh dari serangan asma saat itu dan over dosisnya, gw janji untuk langsung menutup aurat.

Nah ternyataaa... Syukur Alhamdulillah banget, setelah di kasih minuman sama ramuan yang pahiiiiitttnyaaaa sampe langit ke tujuh oleh Pak Haji itu... ... gw berangsur2 membaik... bahkan ba'da Ashar sore hari itu juga gw dah kembali normal...

Nah lusanya, pas gw ngantor lagi... gw dah pake jilbab.. walopun jilbab minjem ama Nyokap :D... makenya aja masih gak betah. Bolak balik ke toilet buat ngebenahin... hehehehe... Semua orang di kantor kaget banget ngeliat gw pake jilbab.. maklum, waktu itu gw adalah Research executive pertama di kantor itu yang pakai jilbab... bahkan ada temen gw yang gak rela gitu gw pake jilbab, soalnya pan gw preman abis...

Yg paling kocak pas boss gw nyariin gw, nyangkanya belon masuk... padahal... hehehe... dia dah bolak balik lewatin meja gw... pas dia Ngeh gw dah masuk dan berpenampilan beda... dia kaget banget... wkwkwkwkw...

Yaaah... jd itu lah awal mulanya gw pake jilbab.. dan Alhamdulillah bertahan sampai sekarang... :D

Read More

Monday, November 14, 2011

Indonesia Vs. Thailand

Kemenangan Indonesia atas Thailand kemarin malam buat gw adalah pembalasan dendam....

Hehehe... exaggerating banget yaks gw... Gini ceritanya... jadi gw itu kan pertaaaaamaaa kali tergila2 banget sama bola nya Indonesia itu sejak tahun 1997. Pas timnas Indonesia lagi maen bagus2nya di Sea Games... Dan akhirnya mencapai final...

Naaaah... dan untuk pertama kalinya juga gw nonton bola live... Jaman itu nonton bola secara live gak kayak sekarang... tahun2 itu nonton live bola itu di monopoli sama para cowok... jarang ada cewek yang nonton bola secara live... secara jaman itu dikit2 kalau kalah pasti rusuh... naaaah waktu itu walopun nonton live.. gw gak nonton sampe selesai... karena kerusuhan terjadi di babak pertama, pas Indonesia ketinggalah 0-1 dari Thailand...  Timnas kita waktu itu lagi bagus2nya... bangkit menyamakan kedudukan di babak kedua... jadi 1-1... tapi walopun begitu timnas kita tetap kalah, karena adu pinalti...

Naah bisa dibayangin dooong... rush aja pastinya... sepanjang senayan itu rusuh abis... pohon2 di pot2 besar aja sampe bergelimpangan di jalanan..... depan PS itu tutup total karena kerusuhan... para penonton ngamuk karena kekalahan ituh...

Naaah gw, si cewek yang waktu itu masih tomboy abiiis... kan nonton bola itu berkat bolos dari les LIA... bilangnya pulang kuliah langsung les, padahal nonton Bola... :D .. kebingungan dong ane... hehehe.. takut gak bisa pulang... pasti Nyokap nyariin... akhirnya telpon lah gw ke rumah dari telpon umum (tahun itu hape belon msh barang mewah)... Yang ada emak gw histeris... secara bokap juga lagi gak di rumah... beliau lagi di rumah eyang di Kebayorang baru... ... ternyata abis gw nelpon, Nyokap ngontak bokap di rumah Eyang... si Bokap... krn sangat khawatir ama anak cewek satu2nya inih... jalan kaki dari rumah eyang ke senayan... krn waktu itu gara2 kerusuhana mobil dah gak bisa lewat.. akses ke senayan di tutup... jalan kakilah doi ke senayang... and... sementara gw... dah pulang ke rumah... numpang sama mobil temen... yang Alhamdulillah gak kenapa2 tu mobil...

Tp sampe rumah... hehehehe.. Nyokap gw gak negor sama sekali... diem aja... cemberut... sementara bokap.. begitu tau gw dah sampe rumah, beliau langsung pulang... gak marahin juga siy... cuma geleng2 kepala.... tapiiiii... yang paling apes... nyokap gak mau negor gw selama 3 hari.... parah banget dah... nyokap kagak negor kan berarti gw kagak di kasih uang ongkos dan jajan bwt kuliah... huhuhu... untung waktu itu gw ada simpenan... tp kan gila aja 3 hari gw kaga tegoran ama nyokap... pas hari ketiga malem, abis gw pulang praktek... minta ampunlah gw ama dia... sampe nyium2 kakinya... durhaka banget gw rasanya.... :'( untung di maapin....

Jadiiiii,... yah itu tadi.... kemenangan Indonesia atas Thailand kemarin ituh bener2 berarti bwt gw... hehehehe... karena adanya story ini... coba waktu tahun 97 itu Timnas kita menang... kan ga akan ada kerusuhan... terus gw jadi gak ketauan bolos... hehehhehe... Engga deeeeng.. becanda... soon or later pasti gw juga akan ngakulah kalau bolos... gila aja kalii kalu gak ngaku... lagian pasti ketauan juga... :D
Read More

Sunday, November 13, 2011

TinTin...

Are you familiar with Tintin Comic made by Herge?
Kalau iya.. sama doooooong.... hehehe... AM THE BIG FAN OF IT