Tuesday, November 15, 2011

9 years of hijab

Alhamdulillah.. tepat hari ini gw udah 9 tahun mengenakan hijab.

9 tahun yang lalu si eneng tomboy gak karuan ini berhasil mendapatkan hidayah untuk lebih menutup aurat...

Jujur, pertama kalinya gw pakai jilbab bukan karena dari dalam hati yang paling dalam. Tapi karena takut dijemput malaikat maut sebelum sempat menutup aurat.

Jadi ceritanya itu 9 tahun yang lalu gw terserang asma akut di kantor... sampe pulangnya pun di antar oleh seorang teman. Saat itu gw masih tinggal berdua doang ama Nyokap, karena adek gw masih kuliah di padang.. sementara Bokap baru setahun meninggal.

Nah, waktu itu gw terserang asma yang lumayan parah pas lagi kerja di kantor, nah saking paniknya, gw sampe ngisep ventolin berkali2... padahal kan gak boleh.. ventolin itu hanya boleh dihisap maksimal 4 kali sehari.. itu pun sudah sangat maksimal dengan serangan yang sangat akut...

Nah waktu itu gw, dalam tempo 2 jam, dah berkali2..sampe gw lupa berapa kalinya... saking gw panik kena serangan pas kerjaan lagi banyak...

Tapi, akhirnya sore2 gituh, gw nyerah juga, gw pulang dengan dianter temen gw. Ellen namanya... pas malemnya.. gw masih aja tuh nyemprot, tanpa sepengetahuan Nyokap. Nah pas Nyokap balik dari praktek asma gw mulai berkurang tapi gantinya.. jantung gw berdegup kencang banget... kayak orang abis lari maraton... deg2an sampe jedug2 nya tuh berasa banget di urat nadi... n bisa dipastiin ajah, itu efek kebanyakan nyemprot ventolin...

Paniklah Nyokap, mana waktu itu bener2 cuma bedua doang di rumah... akhirnya pagi2 Nyokap nelpon kakak sepupu gw yg biasa berobat alternatif... Nyokap panik dan takut, ga berani ngasih obat apa2 karena dia liat gw dah lemes banget karena jantung gw deg2an.. akhirnya pagi2 itu juga gw dianter ama kakak gw ke Condet, ketempat kyai Arab2 gitu deh yg biasa nanganin orang Over Dosis...

Malam pas gw gak bisa tidur gara2 lemes jantung berdebar gak karuan, gw berdoa sama Allah dan bernazar, Mohon jangan diambil sebelum gw sempat menutup aurat... dan sendainya gw bisa sembuh dari serangan asma saat itu dan over dosisnya, gw janji untuk langsung menutup aurat.

Nah ternyataaa... Syukur Alhamdulillah banget, setelah di kasih minuman sama ramuan yang pahiiiiitttnyaaaa sampe langit ke tujuh oleh Pak Haji itu... ... gw berangsur2 membaik... bahkan ba'da Ashar sore hari itu juga gw dah kembali normal...

Nah lusanya, pas gw ngantor lagi... gw dah pake jilbab.. walopun jilbab minjem ama Nyokap :D... makenya aja masih gak betah. Bolak balik ke toilet buat ngebenahin... hehehehe... Semua orang di kantor kaget banget ngeliat gw pake jilbab.. maklum, waktu itu gw adalah Research executive pertama di kantor itu yang pakai jilbab... bahkan ada temen gw yang gak rela gitu gw pake jilbab, soalnya pan gw preman abis...

Yg paling kocak pas boss gw nyariin gw, nyangkanya belon masuk... padahal... hehehe... dia dah bolak balik lewatin meja gw... pas dia Ngeh gw dah masuk dan berpenampilan beda... dia kaget banget... wkwkwkwkw...

Yaaah... jd itu lah awal mulanya gw pake jilbab.. dan Alhamdulillah bertahan sampai sekarang... :D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...